Kreatif Memilih Wallpaper Dinding Kamar

Wallpaper Dinding Kamar

Wallpaper dinding kamar saat ini telah banyak dicari orang. Penggunaan wallpaper sekarang sudah menjadi tren tersendiri menggantikan penggunaan cat untuk dinding rumah. Sebenarnya di Negara barat, penggunaan wallpaper sebagai pelapis dinding alih-alih cat telah diaplikasikan sejak lama. Akan tetapi, wallpaper sendiri baru marak di Indonesia lama setelahnya. Banyak yang mempertimbangkan untuk memilih menggunakan wallpaper dibandingkan cat karena jika kita menggunakan cat, maka warna yang akan kita peroleh juga terbatas.

Jika kita ingin menggunakan motif atau menggradasikan atau memadukan dua warna atau lebih pada dinding, hal tersebut tentunya akan menambah biaya. Biaya yang dimaksudkan disini tidak hanya biaya pembelian cat yang bermacam warna saja akan tetapi juga biaya upah tukang yang mengerjakan pengecatan dinding tersebut, belum lagi biaya perawatan atau pengecatan ulangnya. Sedangkan dengan menggunakan wallpaper, kita bisa menggunakan wallpaper dengan paduan warna secara horizontal maupun vertical untuk mendapatkan paduan atau gradasi beberapa warna. Bahkan kita bisa memilih wallpaper dengan motif tertentu, misal motif hewan atau bunga atau kartun untuk kamar anak. Jauh lebih hemat dan praktis bukan.

Akan tetapi, pemilihan dan pemasangan wallpaper ini tentunya tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dulu sebelum Anda memutuskan akan memilih warna atau motif wallpaper tertentu. Pertimbangan ini akan membantu Anda agar Anda tidak menyesali warna atau motif wallpaper yang Anda pilih. Berikut adalah beberapa pertimbangannya.

  1. Pasang di tempat yang tepat

Yang dimaksudkan dengan memasang wallpaper dinding kamar di tempat yang tepat adalah bagaimana kita menempatkan wallpaper tersebut di ruangan dan sudut yang tepat. Yang perlu Anda ketahui bahwa wallpaper akan menggelembung dan mudah terkelupas bila terkena air. Oleh karenanya, pasanglah di ruangan yang tepat, misalnya, Anda tidak disarankan memasang wallpaper di kamar mandi atau dekat dengan wastafel karena kemungkinan dinding akan masah terkena air. Pasanglah juga di sudut dan bagian yang tepat, misalnya, wallpaper dengan motif yang rumit dapat Anda pasang di atas kepala tempat tidur Anda sedangkan sekelilingnya bisa Anda pasang wallpaper dengan motif yang simpel dan warna yang kalem serta menenangkan. Untuk ruang keluarga, ada 2 pilihan yaitu warna pun atau haya tertutup.

  1. Padukan dengan perabot

Jika Anda akan memilih warna dan motif untuk wallpaper, maka Anda perlu melihat warna apa yang Anda gunakan untuk perabot Anda. Warna dan motif wallpaper harus serasi dengan perabotnya agar terlihat menyatu dan padu, tidak asal tabrak warna. Untuk pemasangan wallpaper, Anda memang harus melihat bahwa pemasangan wallpaper ini tidak bisa bersifat sementara tapi menahun. Oleh karenanya, pemilihan motif haruslah tepat karena pemakaian wallpaper yang tidak sementara, Anda harus memilih motif yang sekiranya tidak mudah membuat Anda bosan. Untuk itu, Anda dapat melihat dan memesan berbagai macam warna dan motif menarik dan unik dari http://greenwallpaper.co.id/ sehingga Anda tidak cepat bosan.

  1. Pemasangan wallpaper

Pemasangan wallpaper dinding kamar juga tidak bisa dilakukan sembarangan mengingat lem yang digunkaan juga cukup kuat sehingga Anda perlu berhati-hati memasangnya agar wallpaper yang Anda pasang rapi dan tidak menggelembung. Jika Anda ragu apakah Anda dapat memasangnya dengan rapi atau tidak, Anda dapat meminta bantuan tukang untuk memasangkannya untuk Anda, demi alasan kerapihan dan kepraktisan. Usahakan pada saat pemasangan semuanya bersih sehingga tidak ada noda di dinding.