Mengenal Jenis Dinding Sebelum Membeli Wallpaper

Mengenal Jenis Dinding Sebelum Membeli Wallpaper

Demi memperoleh suasana tertentu dari sebuah ruangan yang sesuai dengan keinginan kita sehingga kita merasa nyaman, memanfaatkan wallpaper adalah sebuah langkah yang tepat. Apalagi jika yang dimaksud adalah ruangan untuk beristirahat maka memang disarankan untuk memasang wallpaper dinding kamar yang mampu memberikan nuansa tenang. Warna, corak atau motif, dan tekstur dari wallpaper sangatlah beragam karenanya tidak sulit untuk menemukan yang cocok dengan kepribadian kita.

Namun alangkah lebih baiknya jika sebelum kita mengaplikasikan lembaran wallpaper pada tembok kamar kita ketahui dulu jenis – jenis dinding. Pengetahuan terkait hal ini akan menjadi acuan kita dalam menentukan bagaiman tahap – tahap pemasangan yang harus kita lakukan. Untuk mengetahuinya silahkan anda baca dahulu tulisan kami ini sampai dengan selesai sebelum mengeluarkan uang untuk menebus harga wallpaper dinding.

Mengenal Jenis Dinding Sebelum Membeli Wallpaper

 

Jenis – Jenis Dinding Dalam Pemasangan Wallpaper

  • Dinding Baru

Yang dimaksud dengan dinding baru adalah dinding dari rumah yang baru dibangun atau direnovasi. Jika saat ini dinding rumah kita memang benar – benar masih baru maka kita dapat langsung memasang wallpaper dinding kamar tidur. Jenis tembok yang pertama ini adalah bidang yang paling mudah untuk ditempeli wallpaper sebab kondisi permukaannya pasti sangat baik. Kita hanya perlu mengolah lem, lalu mengoleskannya pada permukaan tembok dengan kuas, terakhir tempelkan wallpaper.

  • Dinding Lama

Jenis dinding yang kedua merupakan lawan dari jenis pertama yaitu dinding lama. Jika jenis ini yang ada pada hunian kita maka sangat penting untuk memperhatikan kualitas permukaannya. Carilah bagian – bagian yang sudah mulai mengalami kerusakan mulai dari retakan, lubang, hingga berjamur. Pada intinya sebelum kita memberikan lem permukaan dinding harus diperbaiki.

  • Dinding Keramik

Di antara kita pasti ada yang menerapkan tembok berlapis keramik pada rumah dengan tujuan utama agar tembok mudah untuk dibersihkan. Sayangnya ketika kita hendak memakai wallpaper dinding maka keinginan tersebut tidak dapat terealisasikan. Hal ini dikarenakan tembok keramik cenderung memiliki permukaan yang licin. Namun jangan sedih sebab kita dapat melakukan langkah alternatif untuk mendekorasi ruangan dengan menggunakan cutting sticker.

  • Dinding Bekas

Untuk jenis dinding yang terakhir adalah dinding bekas dan maksudnya disini adalah dinding bekas wallpaper. Misalnya kita telah menempelkan wallpaper pada tembok ruangan lalu mulai bosan atau bisa jadi wallpaper telah mengalami kerusakan maka kita pun ingin untuk menggantinya. Langkah awal ketika kita hendak memasang yang baru adalah mengelupas wallpaper lama. Cara paling mudah dalam proses ini yaitu dengan memakai spons basah untuk membasahi permukaan dinding yang masih ada sisa – sisa wallpaper kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu barulah dinding mudah untuk dibersihkan.

Itulah jenis – jenis dinding dalam pemasangan wallpaper. Anda telah bisa mengetahui termasuk jenis yang mana dinding ruangan anda. Nah, kini saatnya anda memilih wallpaper yang anda inginkan pada situs kami ini karena kami juga jual wallpaper dinding  dengan koleksi yang sangat variatif.