Mengenal Wallpaper Dinding

Mengenal Wallpaper Dinding

Wallpaper Dinding

Mengenal Wallpaper Dinding Lebih Jauh. Wallpaper Dinding atau yang disebut juga Kertas Dinding adalah hiasan dinding berupa gulungan kertas yang mempunyai berbagai macam motif dan warna. Wallpaper Dinding seringkali digunakan untuk merubah suasana dan penampilan dari sebuah property agar terlihat mewah dan mempunyai nilai tambah secara signifikan. Selain pengerjaan yang sangat cepat, Pengaplikasian Wallpaper Dinding juga tidak menimbulkan bau apapun. Maka dari itu, banyak sekali yang menggunakan Wallpaper Dinding untuk pengisian Ruko, Rumah, Kantor, Hotel dan juga yang hendak melakukan renovasi pada propertynya. Karena cenderung lebih irit dan terlihat lebih baik dengan maintenance yang relatif sangat mudah.

Wallpaper dinding tidak cepat kotor, sekalipun Anda menemukan noda pada Wallpaper dinding Anda, tinggal dilakukan pengelapan saja, Saran saya menggunakan Kanebo yang Anda basahkan sedikit dan digosok perlahan ke noda tersebut. Wallpaper Dinding Anda akan balik bersih cemerlang seperti sedia kala. Anda juga dapat melakukan maintenance bersih-bersih ini secara berkala seperti 1 bulan sekali.

Wallpaper Dinding Primo 117-6 SC

Sejarah Pertama Kali Wallpaper Dinding Diciptakan

Wallpaper Dinding pertama kali diciptakan oleh Negara China 200 tahun sebelum Masehi. Dibuat dari kertas yang dihias dengan tangan menggunakan tinta yang bergambar burung dan bunga-bunga dan ditempelkan menggunakan lem yang terbuat dari nasi. Walaupun terdengar sangat sederhana, Wallpaper Dinding di China juga melambangkan simbol religious. Tidak seperti sekarang ini Wallpaper Dinding banyak dipercaya orang melambangkan simbol prosperity atau menjadi simbol kemakmuran.

Wallpaper Dinding Primo 119-5 SC

Wallpaper Dinding dan Jenis nya

Selain motif dan warna yang beragam, Bahan dasar untuk membuat wallpaper dinding sendiri pun berbeda-beda dan terbagi menjadi 4 jenis

  1. Vinyl backing wallpaper
  2. Non-Woven backing wallpaper
  3. Pure backing wallpaper
  4. Fabric backing wallpaper
  • Vinyl Backing Wallpaper adalah Wallpaper Dinding yang terbuat dari bahan vinyl. Wallpaper yang terbuat dari bahan vinyl ini adalah jenis Wallpaper Dinding yang paling banyak kita temukan di Negara Tercinta ini di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, Vinyl backing wallpaper ini juga memiliki ketahanan yang relatif lebih lama (” jika pemasangan bagus, akan tahan sampai 5 tahun “)
  • Non Woven Backing Wallpaper adalah Wallpaper Dinding yang terbuat dari bahan non woven. Non woven wallpaper jarang ditemukan di Indonesia, karena harganya yang terlalu tinggi dan pemasangan nya yang relatif lebih rumit dan complex dibandingkan dengan vinyl wallpaper. Keunggulan dari Non woven wallpaper adalah wallpaper dinding ini dapat dipindah tempatkan setelah lama terpasang.
  • Pure Backing Wallpaper adalah Wallpaper Dinding yang terbuat dari bahan dasar kertas. Wallpaper yang terbuat dari bahan kertas ini tidak terlalu favorit dan tidak dianjurkan untuk dipasang karena terlalu gampang sobek dan lecet. Wallpaper jenis ini relatif terlalu tipis, sehingga rentan sobek pada saat pemasangan dilakukan.
  • Fabric Backing Wallpaper adalah Wallpaper yang terbuat dari bahan jenis fabric. Wallpaper jenis ini jarang sekali ditemukan, dan kebanyakan made by order. Harga dari Fabric Backing Wallpaper sangatlah tinggi. Karena terbuat dari bahan rajutan yang biasanya sangat tebal. Pengaplikasian pada saat pemasangan juga lebih rumit dan berat. Lem Wallpaper yang digunakan pun haruslah Lem Wallpaper khusus untuk menopang Fabric Wallpaper ini. Wallpaper jenis ini banyak digunakan di Istana Kerajaan pada jaman dahulu.

Wallpaper Dinding Primo 117-3 SC

Harga Wallpaper Dinding

Kami seringkali mendapat pertanyaan tentang Harga Wallpaper Dinding Per Meter dan Harga Wallpaper Dinding Per Roll. Murahan yang mana? Lebih efficient yang mana? dan sebagainya.

Membahas Harga Wallpaper Dinding ada 2 bahasan yaitu:

  1. Harga Wallpaper Dinding Per Meter
  2. Harga Wallpaper Dinding Per Roll

Sebenarnya Harga Wallpapernya sama saja, yang membedakan hanya cara hitung nya. Wallpaper Dinding pada umumnya mempunyai luas 5meter persegi dengan harga (ex : Rp 100.000,- / Roll) Jika Anda ingin menghitung Harga Wallpaper Dinding Per Meter, Harga tersebut tinggal dibagi 5. Jadi dengan Harga Rp 100.000,- / Roll, Anda akan mendapatkan Harga per meternya adalah Rp 20.000,- . Gimana cukup mudah kan..?